Rubah Kebiasaan Saat Berkendara

Merubah kebiasaan saat berkendara sangat penting untuk menjaga keselamatan dan keawetan motor yang anda gunakan. Sering kali kebiasaan memacu motor anda tidak sesuai dengan peraturan yang ada dan tidak sesuai dengan rekomendasi pabrik pembuat motor tersebut.

Kita bisa sangat menghargai manfaat rem sepeda motor yang luar biasa saat kita berhadapan dengan perjalanan yang paling menegangkan dan membuat kita mengerikan. Inilah alasan mengapa kita harus mempertahankannya dengan baik.

Kita harus yakin bahwa itu tidak akan membuat kita menggantung kapan pun kita membutuhkannya. Ini bisa berubah menjadi resor layak terakhir kita - tidak ada kesempatan kedua karena apa yang bisa kita bangkrut dalam situasi ini adalah kehidupan kekasih kita atau kehidupan kita.

Setiap bagian rem harus diperiksa dengan hati-hati agar tidak terjadi insiden yang menyusahkan di masa depan. Kita juga harus mempertimbangkan karakteristik bekas rem yang bagus, baik - baik OEM maupun dari suku cadang motor aftermarket, harganya dan tentu saja fungsinya dan kinerjanya.

Menurut ahli, rem motor terbaik adalah OEM. Itu benar. Namun, ada rem sepeda motor aftermarket yang setara dengan kualitas OEM tapi dengan harga lebih rendah. Bila Anda tahu Anda memiliki pilihan yang lebih baik, mengapa Anda akan puas dengan jumlah yang lebih sedikit? Mengapa tidak ambil kesempatan untuk memiliki yang terbaik?


Desain rem sepeda motor yang umum bergantung pada proses meremehkan bantalan pad pada disk untuk menciptakan panas atau gesekan agar motor berhenti. Agar cairan pengereman tidak mendidih atau merendahkan, panas harus dihamburkan. Dengan demikian, pad harus memiliki banyak bahan 'isi' untuk disipasi panas dan bagian gesekan pad kimia harus sangat parah.

Ini akan mengurangi jumlah bahan penghasil friksi yang sebenarnya. Meskipun demikian, ini dapat menyebabkan kehidupan rotor pendek, kebisingan, rem "debu" degradasi, dan mengurangi keefektifan pad itu sendiri.

Ada produsen lain yang melakukan prinsip yang sama sekali berbeda dalam menciptakan gesekan sepeda. Bahan rem pad cukup dipanaskan untuk disematkan ke dalam rem disk. Transfer material dari rem pad ke disk berlanjut selama pad digunakan. Efek cushioning akan menjadi jelas karena bahan tertanam menjadi lebih tebal dengan penggunaan. Efek ini meredam kecenderungan bahan gesekan untuk merebut rotor. Sistem ini disebut sistem rem karbon.

Ingatlah bahwa rem sepeda motor yang bagus memiliki gigitan yang bagus, menghilangkan panas dengan baik, dan tahan lama. Kualitas ini harus menjadi dasar Anda dalam memilih rem Anda. Ini adalah tanah netral dimana kita memutuskan rem yang akan digunakan. Tips berkendara ini dipersembahkan oleh produsen helm terbaik Arai Indonesia Helmets.

0 Response to "Rubah Kebiasaan Saat Berkendara"

Posting Komentar

wdcfawqafwef