Menulis adalah bentuk seni


Setiap hari, saya harus merenungkan karir saya yang panjang sebagai penulis. Dulu saya juga seorang seniman, sebelum saya menjadi cacat fisik pada tahun 1998, dan secara teratur menggambar gambar pena dan tinta. Saya berpikir untuk beralih ke teknologi menggambar pad komputer sehingga saya bisa membuat grafik dan karya seni di komputer secara langsung.

Tapi sejak menjadi apa yang mereka sebut "tertantang secara fisik," saya mengalami kesulitan menggambar. Lebih mudah hanya untuk mengetik, mengedit atau bekerja dengan keyboard. Dan saya memiliki karir lebih dari dua puluh tahun sebagai penulis dan editor untuk menarik dari yang terus saya tulis setiap hari.

Ini mempesona saya sebagai penulis hantu dan editor banyak bidang subjek yang oleh klien saya ingin membuat buku. Seseorang ingin menulis kisah hidupnya, seperti penulis yang mendekati saya baru-baru ini mengenai kisah hidupnya sebagai orang transgenderal. Dia berubah dari perempuan menjadi laki-laki, dan sekarang dia sudah menikah dan menjadi ayah dua anak, bukan miliknya sendiri, karena operasi tersebut belum memungkinkan orang transgenik untuk berkembang biak.

Lain lagi ingin menulis buku bab fantasi anak-anak, fiksi ilmiah fiksi ilmiah tentang fantasi gudang, serangkaian buku, bagaimana buku tentang kecantikan dan fashion, sebuah buku tentang Nazi dan pemberontakan Yahudi melawan mereka, sebuah buku oleh seorang mantan Nazi siapa yang ingin memberi tahu kami tentang bagaimana rasanya dipaksakan ke pesta ... dll, dll, dll. Tidak ada batasan jenis subjek pengarang saya, yang banyak diantaranya mengeluarkan buku pertama mereka, ingin menulis tentang.

Beberapa adalah jenis buku yang mungkin atau mungkin tidak menjual semua itu dengan baik, sementara yang lain hampir merupakan penjual terbaik yang terjamin, memiliki kerumunan pembeli yang siap membeli buku. Saya hampir suka bekerja dengan kelompok pengarang pertama, walaupun buku mereka tidak menghasilkan banyak uang seperti buku penulis saya yang lebih menggiurkan. Ini menghangatkan jiwaku untuk mendukung penghuni pertama yang memiliki cerita menarik dan berharga untuk dipadamkan sebelum orang membaca. Biasanya saya hanya mengenakan biaya $ 3000 untuk orang-orang seperti hantu untuk menulis buku mereka untuk mereka.

Tapi ketika sampai pada sebuah buku yang berpotensi menguntungkan, saya membebankan persentase dari apa yang penulis buat dari waktu ke waktu dari penjualan buku. Jenis buku ini adalah jenis "meja kopi" yang pernah Anda dengar, seperti sebuah buku oleh pria yang mengambil foto telanjang "wanita lain" dalam sebuah kasus pembunuhan yang terkenal. Mereka menjual dengan baik, tapi materi di dalamnya seringkali hanya tepat waktu atau mencolok, dan tidak penting seiring waktu sebagai literatur yang sungguh-sungguh. Saya lebih suka bekerja untuk orang-orang yang memiliki buku di dalam jiwanya yang berisi cerita-cerita yang patut diceritakan, lebih dari sekadar cerita yang berharga bagi penulis yang mencolok dengan buku meja kopi.

Saya menghasilkan cukup banyak uang untuk proyek tulis biasa saya untuk mendukung kebiasaan saya memilih bekerja dengan orang pertama kalinya. Beberapa dari buku orang-orang itu terjual dengan baik dari waktu ke waktu, dan sangat berharga bagi saya untuk meluangkan waktu dan usaha untuk menulis hantu atau mengeditnya sehingga perlu benar-benar memoles karya mereka ke kilau yang berkilauan dan membuatnya menjadi produktif dan bermakna seperti sastra abadi. atau materi pendidikan.

Ini lebih berarti bagi saya daripada cek besar yang dibayarkan untuk jenis buku yang benar-benar saya benci untuk melihat nama saya terkait, dan saya merasa sangat bangga memiliki lebih banyak pekerjaan penghitung waktu pertama dalam catatan saya daripada itu. Saya kira pada akhirnya itu tradeoff: pembuatan literatur yang layak untuk masa lampau versus produksi tepat waktu dari hal-hal mencolok dan memuaskan diri sendiri yang mungkin tidak membuat saya merasa senang untuk menuliskannya.

Bukan berarti saya tidak rutin mengerjakan proyek semacam itu. Saya membutuhkan buku-buku itu untuk mendapatkan dan menghasilkan uang. Tapi selalu senang ketika saya bisa menulis sesuatu yang benar-benar membuat penulis merasa dia telah menghasilkan sebuah buku yang sangat bagus, dan itu adalah sesuatu yang benar-benar akan memberi pujian dan kepercayaan yang lebih besar pada nama dan karir profesional saya sebagai seorang penulis.

Saya pikir itu memberi keadilan terbesar dalam karir menulis dan mengedit saya yang panjang untuk membantu orang keluar dari pekerjaan yang paling menjanjikan dari waktu ke waktu, bukan pekerjaan penjualan terlaris yang hanya tepat waktu dan menguntungkan dan yang akan segera mengumpulkan debu di tempat lain. Menulis adalah sebuah bentuk seni, bukan pasar massal untuk memproduksi buku meja kopi yang dijual.

0 Response to "Menulis adalah bentuk seni"

Posting Komentar

wdcfawqafwef